Si Tangan Ajaib Sembuhkan Ribuan Pasien Stroke dan Saraf Kejepit

Kiki Hendrawan “Si Tangan Ajaib” saat menyembuhkan pasien, Kamis (29/3/2018). (FOTO: Istimewa)
SATUON, JAKARTA – Kiki Hendrawan, pria berperawakan tinggi besar ini sempat membuat heboh publik karena kemampuannya menyembuhkan penyakit lewat tangan ajaibnya pada akhir tahun lalu.
Kiki seringkali mengadakan kunjungan ke sebuah rumah untuk melakukan pengobatan pasien yang menderita saraf kejepit (HNP) dan gejala stroke. Pria yang juga pernah berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) ini mampu menyembuhkan orang lumpuh, bahkan dalam waktu yang sangat singkat.

Berawal dari undangan seorang dermawan asal Medan, Roy, memintanya untuk datang ke Medan guna mengobati beberapa pasien yang menderita  lumpuh, stroke, dan syaraf kejepit. 
“Lalu saya bertanya, Pak Roy tahu dari mana saya bisa mengobati penyakit tersebut? Pak Roy menjawab bahwa dia membaca berita di media online di Jakarta yang mengangkat berita tentang saya,” ujar Kiki menceritakan kisahnya saat menyembuhkan pasien di Medan beberapa waktu lalu, Kamis (29/3/2018).
Kiki diajak ke sebuah rumah bedeng, tempat tinggal seorang pemulung yang sudah tiga tahun menderita lumpuh. 
Tidak itu saja, selain tiga orang yang menderita lumpuh, selama 2 hari di Medan ia juga mengobati tak kurang 15 pasien dengan berbagai keluhan. 
Sempat disangka menggunakan ilmu mejik, Kiki menampik. Ia menegaskan bahwa yang dilakukannya adalah metode akupuntur yang belum pernah ada di Indonesia.
“Tidak ada, saya murni menggunakan teknik akupuntur, Cuma akupuntur yang saya gunakan setahu saya (maaf bukan bermaksud sombong), belum pernah ada di Indonesia sebelumnya,” imbuh Kiki.
Teknik tersebut dia pelajari di Guangzhou, China, atau tepatnya di  Guangzhou University. Dibandingkan akupuntur yang ada, teknik ini ia katakan sangat berbeda.
“Akupuntur di China banyak sekali macamnya, saya juga baru tahu setelah belajar di sana. Semula saya juga beranggapan bahwa teknik pengobatan akupuntur itu sama, tetapi ternyata berbeda beda,” sambungnya.
Kiki mulai terjun mengobati pasien sejak 2013 lalu, selepas pulang dari Guangzhou. Ribuan pasien berhasil ia sembuhkan. Mulai dari pejabat hingga artis, tak tanggung - tanggung orang besar sekelas Arief Hidayat (Ketua Mahkamah Konstitusi), Oddie Agam (musisi), Nasir (Komisi 5 Fraksi PKS), Ismu Harianto (atlet peraih medali emas Seagames),  Rendy Pangalila (Aktor),  dan beberapa dokter di Medan serta petinggi TNI AL di daerah Cibubur menggunakan jasanya.
Bahkan secara rutin sebulan sekali ia juga diundang ke Singapura dan Malaysia untuk mengobati pasien salah satu  rumah sakit di sana. 
“Bahkan beberapa dokter dan pegawai rumah sakit disana juga berobat dengan saya,” ungkap Kiki.
Namun pengobatan ini tentu saja tidak gratis. Kiki mendapatkan ilmu tersebut melalui sekolah yang tentu saja memerlukan biaya. Namun jika dibandingkan manfaatnya, Kiki mengaku harga yang ia pasang cukup terjangkau, yakni Rp 1,5 juta untuk 2 kali pengobatan. 
“Saya kira untuksebuah kesehatan atau penyembuhan harga itu relatif murah menurut saya,” jelasnya Si Tangan Ajaib dan mantan DJ yang kini sudah mulai membaktikan dirinya untuk masyarakat banyak melalui akupuntur, terutama yang menderita  sakit seperti yang  disebutkan di atas. (*)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==