5 Seleb Ini Beri Kritikan Pedas untuk Puisi Sukmawati Soekarnoputri



Publik dihebohkan dengan isi puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri berjudul Ibu Indonesia. Puisi mendapat banyak kecaman dari masyarakat maupun seleb Tanah Air. Mereka tak terima dengan isi dari puisi yang dianggap melecehkan Islam.

Aku tak tahu Syariat Islam

Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah

Lebih cantik dari cadar dirimu

Gerai tekukan rambutnya suci

Sesuci kain pembungkus ujudmu

Rasa ciptanya sangatlah beraneka

Menyatu dengan kodrat alam sekitar

Jari jemarinya berbau getah hutan

Peluh tersentuh angin laut

Puisi di atas menyinggung perasaan umat Islam. Hingga sebagaian selebriti Tanah Air melempar kritikan pedas pada putri Soekarno tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Umi Pipik
Umi Pipik salah satu selebriti yang memutuskan mengenakan cadar. Dan setelah mendengarkan isi puisi Sukmawati, istri dari Almarhum Jefri Al Buchori itu mengaku sangat sedih dan tak terima.

Indadari

Tak hanya Umi Pipik, Indadari yang menutup auratnya dengan hijab lengkap dengan cadar, juga mengungkapkan rasa kecewanya. Indadari kecewa karena pakaian tertutup yang digunakan untuk menutupi tubuhnya dilecehkan oleh seorang putri dari mantan orang nomor 1 di negeri ini.

Kartika Putri
Rasa kecewa juga diungkapkan Kartika Putri yang baru saja mengenakan hijab. Kartika yang sempat mengenakan cadar saat berada di bandara, mengaku sangat nyaman mengenakan kain penutup wajah. Tapi saat cadar dihina, ia pun tentu tak terima. 

Alfin Faiz

Hal yang sama juga diungkapkan putra Ustad Arifin Ilham, Alfin Faiz. Melalui akun Instagram, ayah satu anak ini mengungkapkan rasa kecewanya pada adik kandung Megawati Soekarno Putri itu.

Alvin tampak sangat marah setelah mendengar isi puisi Sukmawati. Dan ia mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah semarah ini sebelumnya.

Ina Rachman

Ina Rachman juga marah dengan puisi Sukmawati. Ia menangis saat mendengar isi puisi yang dibacakan Sukmawati di acara Indonesia Fashion Week 2018, beberapa waktu lalu. 


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==