Driver Ojol Ketiduran Tunggu Pesanan, Netizen: "Inilah Jihad yang Sesungguhnya"


KISAH pengemudi ojek online sudah seperti menjadi bagian dari kehidupan banyak orang sekarang ini. Mengingat semakin banyaknya pengguna jasa transportasi kekinian ini di perkotaan, khususnya.

Tidak melulu baik memang. Sebut saja aksi main hakim sendiri yang sempat viral beberapa waktu lalu. Di mana rombongan ojek online (ojol) yang sedang membawa kendaraan berisi jenazah rekannya dihalau seorang pengemudi mobil yang tidak mau memberikan jalan. Tapi, di luar itu, ada kisah ojol yang menyentuh hati.
Seperti video yang sedang viral berikut ini. Dibagikan oleh akun @_fransiskancis di Twitter, video berdurasi 25 detik itu memperlihatkan bagaimana seorang abang ojol yang sedang menunggu pesanan makanan di salah satu warung pinggir jalan. Diketahui, kondisinya kala itu sedang turun hujan sangat deras.

Dari postingan Fransisca ini, dia menuliskan caption video sebagai berikut:

"Larut malam, di tengah hujan, dengan mata yang sudah lelah, seorang bapak ojek online masih setia menunggu orderan. Perjuangan orang tua dan seorang bapak itu berat. Sayangi dan doakanlah mereka (emot pray)"

Postingan Fransisca ini yang dibagikan sejak Senin (19/3/2018) sudah mendapat respon netizen sebanyak 3.228 retweet dan 2.886 likes. Komentar yang masuk pun tidak sedikit. Salah satu warganet menyebut bahwa apa yang dilakukan si bapak luar biasa.
"Jihad yang sesungguhnya telah dilakukan bapak ojek online ini untuk keluarga yang disayangi. Semoga berkah, ya, pak," cuit akun Twitter @CeciliaSuwanda1. Begitu juga dengan @akung_prabu, "Inilah jihad untuk keluarga yang benar-benar jihad," komennya.

Jika dapat dijelaskan bagaimana video itu, si bapak yang masih mengenakan jaket khas ojol duduk di dalam tenda warung pinggir jalan. Kamera mengarahkan tepat ke wajahnya yang terlihat sangat lelah. Kondisi ngantuk dan lelah namun tidak membuat dirinya menyerah. Terlihat saat matanya menghadap kamera, kondisi si bapak sudah sangat letih.

Beredarnya video ini tentu diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi siapapun. Khususnya bagi mereka yang masih memiliki ayah untuk mau menghargai setiap usahanya untuk bisa menghidupi keluarganya. Semoga video ini menginspirasi!

     Larut malam, di tengah hujan, dengan mata yang sudah lelah, seorang bapak ojek online masih setia menunggu orderan.

    Perjuangan orang tua dan seorang bapak itu berat. Sayangi dan doakanlah mereka 🙏 pic.twitter.com/FFlmBwYhP4— SISKA (@_fransiskancis) March 19, 2018

Sumber Asli
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==