Emery: 2-3 Pekan Lagi, Neymar Akan Kembali ke PSG


Penyerang PSG, Neymar. (Foto: Stephane Mahe/Reuters)
Kekhawatiran bahwa Neymar akan absen hingga akhir musim tampaknya sudah sirna. Sang pelatih di Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, mengungkapkan bahwa pemain bintangnya itu bakal sembuh dalam dua hingga tiga pekan ke depan.

Neymar sendiri saat ini sedang menjalani pemulihan di Brasil dari cedera retak kaki yang dialaminya pada bulan lalu ketika tampil bersama PSG di laga Ligue 1 menghadapi Marseille.
Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu dikhawatirkan bakal absen panjang, sampai-sampai diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2018 yang akan mulai berlangsung Juni. Sebab, cedera yang dideritanya memang terhitung cukup parah.
Namun, Emery percaya bahwa Neymar tak akan absen selama itu. Eks pelatih Sevilla itu percaya sang pemain masih bisa membela PSG di sisa musim ini, terutama jika Les Parisiens tampil di final Coupe de France pada 8 Mei mendatang.

Neymar
Neymar punya kontribusi besar untuk PSG. (Foto: Reuters/Benoit Tissier)
PSG sendiri pada akhir pekan ini akan menghadapi partai final ajang Coupe de La Ligue menghadapi Monaco dan kata Emery pula, Neymar akan datang menyaksikan kawan-kawannya berlaga.
"Saya sudah berbicara dengannya [Neymar] pekan ini. Dia baik-baik saja, tenang, kami berbicara tentang final [Coupe de La Ligue]. Dia akan menontonnya dan kemudian dia akan kembali [ke Paris] dalam dua atau tiga pekan lagi," ujar Emery seperti dilansir Soccerway.
Sejauh ini, tanpa pemain yang sudah mencetak 19 gol dan 13 assist di ajang Ligue 1 itu, PSG bisa baik-baik saja. Karenanya Emery tak terlalu khawatir menghadapi sisa musim, apalagi peluang jadi juara Ligue 1 makin terbuka lebar untuk mereka.
Selain melewati banyak laga dengan PSG, cedera yang diderita Neymar juga membuatnya absen membela Brasil di laga uji tanding pada jeda internasional kemarin, di mana Selecao menghadapi Rusia dan juga Jerman.

Dengan pulih lebih cepat, selain menguntungkan untuk PSG, juga untuk Brasil. Sebab, dengan itu, Neymar bisa menjalani laga pemanasan menghadapi Kroasia dan Austria sebelum Piala Dunia 2018 dimulai pada Juni mendatang.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==